200 Mahasiswa UNTIDAR mengikuti Pelatihan, Bimtek dan Sertifikasi BNSP bidang Digital Marketing

Pendidikan185 Views

Magelang, Indonesianews.co.id 

Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Tidar (UNTIDAR) mengikuti Program Pelatihan, Bimtek, Uji Kompetensi dan Sertifikasi Skema Digital Marketing. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Tidar bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) MENPRINDO dan LPK Smartgeneratio yang berlangsung dari tanggal 9 – 11 Desember 2024.

Adapun tujuan dari Pelatihan dan Uji Kompetensi ini dilakukan untuk mengukur kompetensi dan upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang Pemasaran Digital dan juga sebagai bagian dari upaya membekali mereka dengan keterampilan praktis yang relevan dengan kemajuan teknologi industry dan uaha berbasis digital.

Uji Kompetensi ini mencakup berbagai aspek penting dalam digital marketing, seperti strategi pemasaran melalui media sosial, optimasi mesin pencari (SEO) dan analisis data. Pada kegiatan tersebut para peserta mengikuti serangkaian ujian teori dan demonstrasi yang disiapkan oleh LSP MENPRINDO, yang berbasis Standar Kompetensi kerja Nasional.

Wakil Rektor Universitas Tidar, Bapak Prof. Dr. Parmin., S.Pd., M.Pd., didampingi Ibu Dra. Lucia Rita Indrawati, M.Si., menyambut positif keberhasilan para mahasiswa dalam mengikuti sertifikasi ini. “Kami sangat bangga dapat menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh keterampilan digital marketing yang sangat relevan di era digital saat ini dan Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan lulusan Untidar siap menghadapi tantangan industry kerja dan usaha,” ujar Prof. Parmin dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur LSP MENPRINDO, Bapak Gabelas, MM, CMA, CEIP, CEAP, CMT. didampingi oleh Manajer Sertifikasi, Ibu Risky R Pinardi, MM, CMA, CMT menyampaikan apresiasi atas antusiasme mahasiswa Universitas Tidar dalam mengikuti kegiatan sertifikasi ini. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Universitas Tidar dalam mengadakan program sertifikasi ini. Digital marketing adalah bidang yang sangat dinamis, dan kami berharap sertifikasi ini akan membantu mahasiswa dalam meningkatkan daya saing di pasar kerja,” tambah Bapak Gabelas.

Kegiatan sertifikasi ini juga menjadi bukti nyata upaya Universitas Tidar untuk terus menyesuaikan kurikulumnya dengan kebutuhan industri, khususnya di bidang teknologi dan pemasaran digital. Dengan kompetensi yang didapatkan melalui sertifikasi ini, diharapkan para mahasiswa dapat memanfaatkan peluang karir yang lebih luas dalam dunia digital marketing yang terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *